Membuat Taman Rumah Berkonsep Apotek Hidup?

Memiliki sebuah taman rumah, selain untuk memperindah rumah juga dapat anda manfaatkan sebagai apotek hidup. ya, dengan menanam obat-obat toga di taman Anda, anda tak perlu lagi mencari obat di pasaran tinggal mengambil di taman rumah.

Aplikasi taman apotek hidup bisa menambah kesan asri sekaligus bermanfaat di rumah Anda. Desain taman rumah jenis ini pun tetap bisa dijadikan area berkumpul bersama keluarga. Membuat apotek hidup adalah memanfaatkan sebagian tanah untuk ditanami tanaman obat-obatan untuk keperluan sehari-hari. Obat tradisional dapat digunakan untuk mengobati berbagai penyakit yang pada dasarnya lebih aman karena bersifat alami dan memiliki efek samping yang lebih sedikit bila dibandingkan obat buatan pabrik. Tidak selamanya tanaman obat tidak bisa dibuat untuk menghias taman rumah Anda.

Taman kecil depan rumah
Taman mungil depan rumah

Tidak perlu mengeluarkan uang, dan kesegarannya pun bisa terjamin karena langsung dipetik dari halaman. Menata taman dengan tanaman obat sama dengan menata taman pada umumnya. Namun, yang membedakan adalah tekstur tanah dan penempatannya. Sebagian tanaman obat bisa ditanam di tempat yang terkena sinar matahari langsung, tapi ada juga yang tidak.

Terdapat beberapa jenis tanaman yang memiliki bentuk indah dan berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit. Mungkin beberapa di antaranya bisa dijadikan tanaman yang dapat menghias taman rumah Anda. Tanaman seperti lidah buaya yang berbentuk runcing dan dikelilingi duri halus mungkin bisa dijadikan pilihan. Banyak khasiat dari tanaman yang menyerupai kaktus ini. Salah satunya adalah menyuburkan rambut dan meredakan batuk. 5 Desain Taman Kecil Depan Rumah Minimalis.

1 Response to "Membuat Taman Rumah Berkonsep Apotek Hidup?"